Ultah Ke-62, HMI Gelar Orasi 62 Jam Nonstop

Ultah Ke-62, HMI Gelar Orasi 62 Jam Nonstop
Ultah Ke-62, HMI Gelar Orasi 62 Jam Nonstop
JAKARTA- Ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kali ini lain dari biasanya. Kemarin (10/2) mereka menggelar orasi 62 jam nonstop di Kantor PB HMI Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

 

Orasi selama 62 jam itu dilakukan karena bertepatan dengan ulang tahun ke-62 yang jatuh pada 5 Februari lalu. Tokoh-tokoh lulusan organisasi mahasiswa tertua tersebut ikut berpidato. Terlihat Akbar Tandjung yang pernah menjadi ketua umum, Fuad Bawazier  yang kini menjadi ketua Presidium KAHMI, dan Menpora Adhyaksa Dault.

 

Saat mendapatkan kesempatan berbicara, Fuad mengkritik banyaknya partai politik (parpol) peserta Pemilu 2009. Fenomena itu dianggap tidak mencerminkan ekspresi demokrasi yang baik, melainkan cenderung menghidupkan lagi semangat perpecahan yang berkembang sebelum era kemerdekaan.

 

"Pemilu nanti, partai warga Nahdlatul Ulama (NU) terpecah. Marhaen juga jadi banyak sehingga partai anak-anak Bung Karno saja sudah berbeda-beda. Begitu pula kelompok Masyumi, sekarang partainya tidak satu lagi," ujar mantan fungsionaris PAN yang kini menjadi pengurus Partai Hanura tersebut.

 

JAKARTA- Ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kali ini lain dari biasanya. Kemarin (10/2) mereka menggelar orasi 62 jam nonstop di Kantor PB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News