Ultah Raja Charles III Bakal Dirayakan di Jakarta, Akademisi hingga Menteri Jokowi Diundang

Ultah Raja Charles III Bakal Dirayakan di Jakarta, Akademisi hingga Menteri Jokowi Diundang
Ilustrasi - Raja Charles III. Foto: ANTARA FOTO/Marty Melville/Pool via REUTERS/aww/cfo

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dan Misi Inggris untuk ASEAN pada Rabu akan menggelar perayaan ulang tahun Raja Charles III, kata Kedubes Inggris pada Rabu.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins dan Duta Besar Inggris untuk ASEAN Sarah Tiffin akan menjadi tuan rumah acara perayaan itu, kata Kedubes melalui pernyataan.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa perayaan akan dihadiri oleh lebih dari 800 tamu, termasuk kalangan menteri Indonesia, perwakilan senior ASEAN, pebisnis, politisi, pembuat kebijakan, akademisi, dan pimpinan media massa.

Empat tema ulang tahun Yang Mulia Raja Charles III tahun ini adalah Keberlanjutan, Komunitas, Kaum Muda, dan Keberagaman, kata Kedubes Inggris.

"Sepanjang kehidupannya di mata publik, Yang Mulia Raja Charles III secara terbuka mendukung keberlanjutan, energi terbarukan dan keanekaragaman hayati," kata Dubes Owen Jenkins.

Menurut Jenkins, Raja Charles bahkan menggunakan Penobatannya pada 6 Mei untuk mendorong tema-tema seperti komunitas, keragaman, keberlanjutan dan peran kaum muda.

"Tema-tema itu berkaitan erat dengan apa yang kami lakukan di sini," ujarnya.

Perayaan ulang tahun merupakan rangkaian dari Penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023, yang dan disaksikan oleh masyarakat global.

Empat tema ulang tahun Yang Mulia Raja Charles III tahun ini adalah Keberlanjutan, Komunitas, Kaum Muda, dan Keberagaman, kata Kedubes Inggris

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News