Umar Hasibuan Sentil Omongan Jenderal Dudung, PKB Bereaksi Tegas

Umar Hasibuan Sentil Omongan Jenderal Dudung, PKB Bereaksi Tegas
Jubir Muda PKB Dira Martamin saat konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - DPP PKB bereaksi soal twit kadernya Umar Hasibuan yang menyentil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Umar sebelumnya menanggapi pernyataan Jenderal Dudung yang menyayangkan kecilnya dana hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta era Anies Baswedan untuk Kodam Jaya.

Juru bicara milenial PKB Dira Martamin menegaskan pernyataan Umar Hasibuan tidak mewakili sikap PKB.

"Pernyataan tersebut bersifat pribadi, tidak mewakili PKB sebagai partai,” kata Dira dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/12).

Dira mengatakan pernyataan Umar Hasibuan melalui akun pribadi di Twitter yang ramai dikutip kanal berita itu tidak mewakili sikap PKB.

Pernyataan itu dinilai Dira cuma twit yang kemudian dibesar-besarkan oleh media seolah menjadi sikap PKB.

Menurut Dira, partai pimpinan Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin tidak ada urusan dengan besaran dana hibah yang diberikan Pemprov DKI era kepemimpinan Anies Baswedan untuk Kodam Jaya yang disesalkan oleh Jenderal Dudung.

Dira mengatakan TNI adalah kekuatan pertahanan negara yang harus terus didukung untuk memperkuat diri dengan persenjataan canggih dan keterampilan unggul.

DPP PKB bereaksi soal twit kadernya Umar Hasibuan yang menyentil omongan Jenderal Dudung Abdurachman terkait hibah untuk Kodam Jaya di era Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News