Umat Islam dan Kristen di NTT Tetap Jaga Keberagaman

Umat Islam dan Kristen di NTT Tetap Jaga Keberagaman
Imam Mesjid Raya NTT H M Djafar

jpnn.com, KUPANG - Meski euforia Ahok sampai ke Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kota Kupang, tapi keberagaman dan kerukunan antarumat beragama tetap terjaga. Umat muslim yang minoritas tetap hidup rukun dan berdampingan bersama penduduk Kristiani yang mayoritas.

Menurut Imam Mesjid Raya NTT H M Djafar, meski umat muslim hanya 10 persen dari jumlah penduduk NTT yang mencapai lima juta orang, tapi kerukunan sangat terjaga. Antara golongan minoritas dan mayoritas saling menjaga satu sama lainnya.

Diakuinya, sejak kasus Ahok, banyak masyarakat NTT ikut memperbincangkannya. Namun, hal tersebut tidak berimbas kepada aksi pembakaran mesjid seperti kejadian tahun 1998.

"Di sini tokoh muslim dan kristen saling mengisi. Kami terus mengimbau kepada umat bahwa saudara terdekat kita adalah tetangga tidak peduli dia beragama apa," kata Ustaz Djafar yang juga Ketua Dewan Penasihat MUI NTT.

Dia menyebutkan, selama ini di NTT belum ada kasus penistaan agama. Masing-masing agama saling menghormati keyakinan masing-masing.(esy/jpnn)


Meski euforia Ahok sampai ke Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kota Kupang, tapi keberagaman dan kerukunan antarumat beragama tetap terjaga. Umat


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News