UMB Perkuat Transformasi Pendidikan Berkelanjutan lewat Implementasi Merdeka Belajar

UMB Perkuat Transformasi Pendidikan Berkelanjutan lewat Implementasi Merdeka Belajar
Rektor Unviersitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., menyatalan pihaknya menguatkan komitmen menciptakan transformasi pendidikan berkelanjutan. Foto: dok UMB

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Unviersitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., menyatalan pihaknya menguatkan komitmen menciptakan transformasi pendidikan berkelanjutan.

Hal itu diimplementasikan Universitas Mercu Buana melalui program Merdeka Belajar.

Adapun komitmen tersebut disampaikan lewat pidato yang berjudul Membangun Kualitas Lulusan Melalui Merdeka Belajar dan Transformasi Pendidikan Berkelanjutan” di depan ribuan wisudawan pada acara Wisuda Diploma LV, Sarjana LIX, Magister XLVI, & Doktor VI Tahun Akademik 2023-2024 pada Rabu (13/12) di ICE, Tangerang Selatan.

Andi menjelaskan program Merdeka Belajar diimplementasikan lebih lanjit lewat penerapan kurikulum yang lebih adaptif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

UMB mendorong para mahasiswa aktif dalam menentukan matakuliah yang akan diambil, untuk aktif mengejar pengetahuan dengan cara mereka sendiri dan pada kecepatan mereka sendiri. 

Para mahasiswa dapat terjun langsung, belajar di tengah-tengah dunia industri. 

Mereka memilih perusahaan-perusahaan yang dapat mengembangkan potensi keilmuannya. 

"Dengan demikian mahasiswa melakukan pembelajaran berbasis pengalaman langsung di dunia industri,” kata Andi.

Rektor Unviersitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., menyatalan pihaknya menguatkan komitmen menciptakan transformasi pendidikan berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News