Umbar SMS Dahlan, Dipo Bakal Sudutkan SBY

Umbar SMS Dahlan, Dipo Bakal Sudutkan SBY
Umbar SMS Dahlan, Dipo Bakal Sudutkan SBY
JAKARTA - Sekretaris Kabinet Dipo Alam dinilai tengah bermanuver dengan membuka layanan pesan singkat (SMS) Menteri BUMN Dahlan Iskan tentang anggota DPR yang meminta jatah dari BUMN. Penilaian itu disampaikan pengamat politik Universitas Indonesia, Iberamsjah di Jakarta, Kamis (25/10).

Iberamsjah menduga Dipo tengah mencari perhatian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus mengadu Dahlan dengan DPR.  "Bisa dua-duanya, pertama meminta perhatian presiden, kedua ingin adu domba Dahlan Iskan dengan DPR, apalagi hubungan Dahlan dengan DPR kurang baik dengan dipangkasnya jajaran direksi BUMN oleh Pak Dahlan," katanya.

Guru besar ilmu politik UI itu menambahkan, langkah Dipo membuka SMS dari Dahlan itu jelas tidak etis bahkan cenderung tidak dewasa. "Bahkan sangat kekanak-kanakan. Harusnya itu kan untuk diketahui berdua saja," ulasnya.

Iberamsjah menambahkan, Dipo sengaja mengumbar SMS dari Dahlan. Namun menurutnya, langkah Dipo itu justru kontraproduktif bagi SBY.

JAKARTA - Sekretaris Kabinet Dipo Alam dinilai tengah bermanuver dengan membuka layanan pesan singkat (SMS) Menteri BUMN Dahlan Iskan tentang anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News