UMKM Dominasi Pembiayaan BSM

UMKM Dominasi Pembiayaan BSM
UMKM Dominasi Pembiayaan BSM
SURABAYA - Bank Syariah Mandiri (BSM) makin intens terhadap kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Karena itu, anak perusahaan Bank Mandiri terus memperbesar kontribusi pembiayaan UMKM ini.

Direktur Jaringan dan Treasury BSM Sugiharto mengatakan kontribusi UMKM  hingga  November 2010 adalah 65,6 persen. Jumlah itu meningkat banding periode yang sama tahun lalu yang hanya 61,2 persen. - 2011, kami optimistis tembus 70 persen," katanya usai penyerahan hadiah program BSM Gelegar Hadiah berupa Toyota New Avanza kepada nasabah BSM Gresik di Surabaya, akhir pekan lalu.

Hingga November, pembiayaan telah melampaui target yang ditetapkan tahun ini sebesar 112 persen dari RBB (rencana bisnis bank) yakni, Rp 22,79 triliun. Di tahun ini, mereka menargetkan pertumbuhan 20 persen.?Sektor yang potensi besar adalah minyak dan oli, trading batu bara, dan perdagangan," cetusnya.

Untuk mencapai proyeksi itu, tambah Sugiharto, BSM bakal melakukan ekspansi jaringan pada tahun ini. Bank syariah tersebesar di tanah air itu bakal menambah 100 kantor. Tahun lalu, BSM telah menambah jumlah jaringan hingga 100 unit, mayoritas berada di Indonesia timur untuk melengkapi kehadiran BSM di seluruh Indonesia.

SURABAYA - Bank Syariah Mandiri (BSM) makin intens terhadap kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Karena itu, anak perusahaan Bank Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News