JPNN.com

UMKM Indonesia Kini Bisa Dipasarkan ke Pasar Internasional melalui Goorita

Jumat, 26 Februari 2021 – 19:50 WIB
UMKM Indonesia Kini Bisa Dipasarkan ke Pasar Internasional melalui Goorita - JPNN.com
Yuwono Wicaksono, Founder Goorita. Foto: dok Goorita

jpnn.com - PLATFORM Goorita ingin mendukung langkah pemerintah terkait pengembangan UMKM agar merambah pasar internasional dengan memanfaatkan teknologi digital.

Yuwono Wicaksono, Founder Goorita mengatakan platform ini akan menjembatani masalah UMKM tanah air.

“Goorita merupakan platform one stop solution UMKM Indonesia untuk going international di mana kami menjembatani permasalahan yang sering dihadapi oleh para UMKM dalam melakukan ekspor produk lokal ke mancanegara. Di antaranya proses pemasaran hingga pengiriman barang ke luar negeri,” ungkap  Senin (22/2) di Jakarta.

Terkait latar belakang, Yuwono mengaku melihat produk Indonesia memiliki peluang dan market yang potensial di pasar global, khususnya Amerika dan Eropa.

Selain itu, minimnya pemahaman ekspor menjadi kendala sebagian besar pelaku UMKM di tanah air untuk memasarkan produk ke pasar global.

Mengusung tagline ‘Ready to Fight for Indonesia’, Goorita hadir membantu UMKM tanah air mulai dari pemasaran hingga pengiriman produk sampai tujuan melalui tiga layanan unggulan, di antaranya Marketplace, Fullfillment, dan Logistics.

1. Marketplace : Goorita terkoneksi dengan beberapa marketplace Internasional seperti eBay dan Amazon untuk mempermudah UMKM dalam memasarkan dan mengelola toko online mereka di marketplace global tersebut.

Mulai dari pembuatan toko online, listing produk, manajemen stok, proses pesanan, pengiriman barang, monitoring pengiriman hingga pembayaran dari pembeli semuanya dengan mudah bisa dilakukan melalui satu platform digital Goorita.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...