UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Senam Sehat Bareng Lembaga Lanjut Usia

UMKM Sahabat Sandi Uno Gelar Senam Sehat Bareng Lembaga Lanjut Usia
Kegiatan senam bersama yang diadakan UMKM Sahabat Sandi bersama Lembaga Lanjut Usia Indonesia. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BEKASI - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno dan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Bekasi mengadakan kegiatan rutin yang menyehatkan, yakni senam pagi bersama.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai RW 03 Perumnas, Kelurahan Kayuringin, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (8/10).

Di balik keceriaan dan gerakan senam, terdapat tujuan utama yang sangat mulia, yaitu mempererat tali silaturahmi di antara anggota, mendukung kesehatan fisik masyarakat, hingga menaikan UMKM.

Senam pagi itu bertujuan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik yang menyenangkan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus upaya untuk membuat tubuh sehat, dan meningkatkan UMKM," ungkap Lenny Maretha Warastutie selaku Ketua UMKM Sahabat Sandi Bekasi dalam siaran persnya.

Adapun yang membuat kegiatan itu begitu istimewa adalah sebagian besar anggota LLI Kota Bekasi juga merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bahkan beberapa di antaranya adalah anggota dari Sahabat Sandi Uno.

"Kebetulan anggota LLI kebanyakan pelaku UMKM dan atau anggota UMKM Sahabat Sandi kota Bekasi, jadi apapun program kerja atau kegiatan LLI kota bekasi secara otomatis melibatkan anggota UMKM Sahabat Sandi Uno Kota Bekasi," Lenny.

Kegiatan senam bersama ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan kerja sama di antara anggota UMKM dan LLI Kota Bekasi. Semangat bersama untuk memajukan UMKM dan meningkatkan kualitas hidup lansia di Kota Bekasi.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Uno menggandeng Lembaga Lanjut Usia Indonesia untuk menggelar senam sehat bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News