Umuh Muchtar Mengaku Siap Jika Ditunjuk Jadi Sekjen PSSI

Umuh Muchtar Mengaku Siap Jika Ditunjuk Jadi Sekjen PSSI
Umuh Muchtar. Foto: dok/JPG

jpnn.com, BANDUNG - Kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI saat ini kosong setelah ditinggal Ratu Tisha yang mengundurkan diri pada Senin (13/4) lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengaku siap untuk menjadi Sekjen baru.

Pria yang pernah menjadi Manajer Persib tersebut mengaku, sudah mengingatkan kepada PSSI agar tak salah menunjuk sosok Sekjen yang nanti akan dijadikan pengganti Ratu Tisha.

Dia pun dengan senang hati dan tak akan menolak jadi Sekjen andai Ketua Umum PSSI M Iriawan memintanya secara langsung.

"Kalau ditarik ke PSSI, ya saya siap-siap saja. Saya akan profesional dan akan menegakkan dan memajukan sepak bola Indonesia," ucap Umuh.

Dia pun mengomentari kekhawatiran banyak pihak yang menganggap Umuh sangat dekat dengan Persib Bandung. Menurut pria yang karib disapa Wak Haji, keputusan dan sikapnya tak akan berat sebelah kalau sudah berada di Kursi Sekjen. Dia juga siap membawa PSSI lebih transparan.

"Saya memang dari Persib, namun membicarakan pekerjaan, profesionalisme diutamakan. Jika saya jadi Sekjen PSSI, semua akan transparan. Saya berjanji tidak akan memihak. Tidak akan berat ke sana atau ke sini," terangnya.

Umuh merupakan orang pertama yang terang-terangan menyatakan siap dan menawarkan diri menjadi Sekjen. Sebelumnya, orang yang mengaku terkejut karena namanya muncul di bursa calon Sekjen PSSI ialah Tommy Welly.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengaku siap menjadi Sekjen PSSI setelah Ratu Tisha mundur pada Senin (13/4) lalu. Dia menegaskan siap memajukan sepak bola Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News