Umuh Muchtar Mundur dari Manajer Persib

Umuh Muchtar Mundur dari Manajer Persib
Umuh Muchtar mundur dari posisi Manajer Persib. Foto: ANTARA

jpnn.com, BANDUNG - Umuh Muchtar menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Manajer Persib Bandung. Pengumuman ini selang satu hari setelah 'Maung Bandung' merilis secara resmi skuad untuk Liga 1 2020.

Pria berusia 71 itu menyebut dirinya saat ini hanya akan berada di posisi komisaris untuk manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Saya sekarang di Persib cukup dengan di komisaris, nanti tidak ada lagi ya nama saya di manajer, walaupun Pak Glen (Dirut PT PBB) dan komisaris (lainnya) bilang jangan mundur, jangan mundur," kata Umuh di Bandung, Kamis.

Setelah ia memutuskan untuk mundur, pihak manajemen meminta agar tidak ada lagi posisi manajer untuk klub Maung Bandung, sebab, nantinya posisi manajer akan merangkap sebagai pelatih.

"Pak Glen sudah ngomong kalau Pak Umuh maksa tetap berhenti, semua bicara tidak akan ada lagi nama manajer di Persib, cukup Pak Umuh yang menjadi manajer (terakhir)," kata Umuh.

Meski demikian, ia akan tetap mengawasi skuad Maung Bandung sebagai penonton maupun pengamat. Ia berharap Persib bisa tetap kompak tanpa ada permasalahan untuk bisa menjadi juara.

"Di situ ikut nonton sajalah, jadi pengamat, tapi saya mendoakan Persib jadi juara. Mudah-mudahan di dalam enjoy semua, kompak, tidak ada permasalahan, baik pelatih dan lainnya," kata dia.

Umuh menjabat sebagai Manajer Persib sekitar 10 tahun lebih, menggantikan manajer sebelumnya Jaja Sutardja. Pada 2009, Umuh pernah merangkap posisi sebagai direktur, komisaris, dan manajer tim. (antara/jpnn)

Saat ini Umuh Muchtar hanya akan berada di posisi komisaris untuk manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News