UN SMP, Bontang Luluskan 100 Persen Siswa

UN SMP, Bontang Luluskan 100 Persen Siswa
UN SMP, Bontang Luluskan 100 Persen Siswa
BONTANG – Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Bontang pada tahun ajaran 2011/2012 sangat membanggakan, yaitu 100 persen. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun lalu. Di mana, nilai mata pelajaran terbaik adalah Bahasa Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bontang, Dasuki, mengatakan, dari jumlah siswa SMP sederajat di Bontang yang mengikuti UN, yang dinyatakan tidak memenuhi standar kelulusan pada tahun ajaran 2011/2012 ada hanya 1 siswa. Itu pun karena siswa yang bersangkutan tidak ikut UN hari ketiga lantaran mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

“Kelulusan tahun ini Dinyatakan lulus 100 persen karena siswa SMP yang mengikuti UN secara keseluruhan lulus semua. Yang satu ini memang tidak mengikuti karena pada hari ke tiga UN mengalami kecelakaan dan meninggal dunia,” kata Dasuki.

Dia menjelaskan, meningkatnya persentase kelulusan siswa merupakan kerja keras semua pihak, baik anak didik, orang tua dan guru di masing-masing sekolah. “Adanya kesiapan yang cukup baik dari pihak sekolah, siswa dan orangtua merupakan faktor utama mendapatkan nilai yang baik. Saya berharap angka kelulusan tahun depan bisa di pertahankan,” katanya.

BONTANG – Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Bontang pada tahun ajaran 2011/2012 sangat membanggakan, yaitu 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News