UN SMP di Sultra Dipastikan Digelar Hari Ini

UN SMP di Sultra Dipastikan Digelar Hari Ini
UN SMP di Sultra Dipastikan Digelar Hari Ini
KENDARI - Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang awalnya diprediksi molor layaknya ujian SMA diklaim akan tetap terlaksana, Senin (22/4) hari ini. Agenda nasional yang dijadwalkan berlangsung hingga 24 April itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, H. Damsid mengatakan, tidak ada masalah dengan persiapan UN SMP. Sebab semua hal yang menyangkut pendistribusian hingga pengawasan sudah rampung. "Sudah pasti terlaksana besok (hari ini). Soal sudah terdistribusi hingga ke Wakatobi, tinggal materi ujian SMP dalam Kota Kendari yang belum tuntas dan sementara dalam proses distribusi," kata Damsid seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group), Senin (22/4).

Secara terpisah Kabiddikmen Diknas Kota Kendari, Muhidin mengatakan, sesuai jadwal, pihaknya akan tetap menyelenggarakan UN SMP hari ini. Meski belum semua naskah dan LJUN tersalur, namun dipastikan agenda itu tetap terlaksana dengan lancar.

Mengenai penyelenggaraan UN SMA dan SMP di waktu yang bersamaan, mantan Kasi SMA itu mengaku tidak ada masalah. Sebab antara panitia ujian SMP dan SMA sederajat berbeda dan masing-masing memiliki tanggung jawab lain sesuai dengan bidangnya.

KENDARI - Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat yang awalnya diprediksi molor layaknya ujian SMA diklaim akan tetap terlaksana, Senin (22/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News