Unas Tetap Jalan Terus

Mendikbud Dipanggil Pengadilan Terkait Unas

Unas Tetap Jalan Terus
Unas Tetap Jalan Terus
JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2012 tinggal menghitung hari. Namun, Mendikbud Mohammad Nuh mendadak mendapat panggilan Pengadilan Tinggi Jakarta Pusat terkait gugatan unas 2006 silam. Nuh mengaku siap menghadapi pemanggilan itu dan tetap menjalankan unas 2012.

Nuh menuturkan, gugatan unas itu masuk ke pengadilan 2006 silam. Dia menuturkan, sudah tidak relevan lagi putusan pengadilan tentang gugatan unas 2006 itu dengan pelaksanaan unas tahun ini. "Sudah banyak sekali berubah, jati sudah tidak relevan lagi," katanya. Namun, Nuh berjanji akan memenuhi panggilan pengadilan itu.

Mantan Menkominfo itu menuturkan, gugatan yang akhirnya menjadi dasar putusan MA itu sudah tidak relevan dengan pelaksanaan unas tahun ini. Nuh mengatakan, pemerintah sudah menjalankan perbaikan standar kualitas sekolah hingga merubah sistem penilaian kululusan unas.

Dalam putusan MA itu, pemerintah juga diminta untuk meningkatkan kualitas guru, akses informasi, dan peningkatan sarana prasarana pendidikan sampai ke seluruh pelosok negeri. "Semua tuntutan itu sudah kita jalankan, sambil lalu unas berjalan," kata dia.

JAKARTA - Pelaksanaan ujian nasional (unas) 2012 tinggal menghitung hari. Namun, Mendikbud Mohammad Nuh mendadak mendapat panggilan Pengadilan Tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News