UNBK di Daerah Bencana Dijamin Tetap Berjalan

UNBK di Daerah Bencana Dijamin Tetap Berjalan
ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan jaminan kepada siswa SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK yang berada di daerah bencana, pelaksanaan UN tetap jalan. Hal ini berdasarkan pengalaman tahun lalu, di mana UN tetap berjalan meski sarana prasarananya (sarpras) tidak memadai.

"Pengalaman tahun lalu, meski sarprasnya tidak ada, siswa di daerah bencana tetap ujian. Seperti di Yogjakarta, siswanya ujian di bawah pohon. Jadi pemerintah akan tetap menempuh jalan apapun agar UN tetap jalan,” kata Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kemendikbud Prof Nizam kepada pers di Depok, Kamis (26/1).

Dia juga memastikan jadwal pelaksanaan UN di daerah bencana tidak berubah. Mengingat, Dinas Pendidikan di Bima dan Aceh sudah melakukan berbagai persiapan untuk UN SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.

"Kami tidak mengharuskan harus UN berbasis komputer di daerah bencana. Karena syarat untuk bergabung dengan sekolah yang memiliki fasilitas komputer itu tiga sampai lima kilo," tandasnya.(esy/jpnn)


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan jaminan kepada siswa SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK yang berada di daerah bencana, pelaksanaan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News