JPNN.com

Undang Sejumlah Dubes ke Bali, Sandiaga Tunjukkan Indonesia Serius Siapkan Wisata Bebas Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 – 13:53 WIB
Undang Sejumlah Dubes ke Bali, Sandiaga Tunjukkan Indonesia Serius Siapkan Wisata Bebas Covid-19 - JPNN.com
Ilustrasi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) berbincang dengan warga yang tinggal di Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Bali, Jumat (26/2/2021). Sebanyak 177 desa wisata yang tersebar di wilayah Bali diharapkan dapat membantu upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat Bali yang terdampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah daerah seperti Nusa Dua dan Ubud di Bali sebagai daerah percontohan dengan menerapkan program Wisata Bebas Covid atau Free Covid Corridor.

"Kami menyiapkan Free Covid Corridor di Bali dan beberapa destinasi lainnya," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam dialog "Vaksinasi Datang, Pariwisata Gemilang", Senin (1/3/2021).

Sandiaga menjelaskan program itu merupakan usulan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. Dengan hampir 80 persen ekonomi warga ditopang lewat wisata, Bali memang amat babak belur selama pandemi.

Pada 2020 ekonomi Bali menduduki peringkat kesembilan terbawah di antara 34 provinsi.

"Saya ingin semua bersiap seiring dengan menurunnya angka Covid-19, khususnya di Bali. Kami menggagas agar zona hijau ini bisa mulai dibuka pariwisatanya untuk beberapa negara seperti China, Singapura dan negara lain," kata Sandiaga.

Selain menyiapkan pekerja dan fasilitas wisata di kawasan yang bakal segera dibuka, Sandiaga juga mengundang duta besar sejumlah negara untuk bertemu di Bali dan destinasi wisata lainnya.

Dia ingin menunjukkan Indonesia serius membuka destinasi pariwisata yang aman dari Covid-19.

"Saya juga sudah komunikasi dengan beberapa Dubes, seperti Dubes India dan Prancis untuk langsung melakukan aktivasi kegiatan di Bali, guna menghidupkan pariwisata di Bali," kata Sandiaga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...