Vaksinasi Sektor Pariwisata Dimulai, Sandiaga: Ini Bentuk Gercep Pemerintah Pulihkan Parekraf Nasional

Vaksinasi Sektor Pariwisata Dimulai, Sandiaga: Ini Bentuk Gercep Pemerintah Pulihkan Parekraf Nasional
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan vaksinasi Covid-19 pertama bagi pelaku usaha pariwisata. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional diyakini segera terjadi dalam waktu dekat. Itu setelah proses vaksinasi untuk pelaku usaha yang bergerak di sektor pariwisata telah dimulai dijalankan secara bertahap.

Untuk tahap awal, vaksinasi diberikan kepada flight crew maskapai penerbangan Garuda Indonesia sebagai garda terdepan di industri parwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak atas berjalannya vaksinasi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunadi Sadikin bahwa vaksinasi sektor pariwisata sudah dimulai," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Jumat (26/2/2021).

Sandiaga mengatakan, vaksinasi untuk sektor pariwisata merupakan bentuk gerak cepat (gercep) dan gerak bersama (geber) pemerintah dalam memulihkan sektor pariwisata setelah setahun dihantam pandemi.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berharap, dengan vaksinasi ini masyarakat bisa merasa nyaman dan aman dalam bepergian dan berpariwisata tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

BACA JUGA: Istri Ogah Beri Password Facebook, Suami Malah Berbuat Aksi Tak Terpuji, Ada Fotonya

"Saya dengar vaksinasi untuk flight crew sudah hampir mencapai 60 persen. Jadi ayo guys support terus Garuda untuk Indonesia yang lebih baik," kata Sandiaga.(dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional diyakini segera terjadi dalam waktu dekat. Itu setelah proses vaksinasi untuk pelaku usaha yang bergerak di sektor pariwisata telah dimulai dijalankan secara bertahap.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News