JPNN.com

Cek Kesiapan Vaksinasi Pertama Pelaku Usaha Pariwisata, Ini Harapan Sadiaga Uno

Sabtu, 27 Februari 2021 – 21:18 WIB
Cek Kesiapan Vaksinasi Pertama Pelaku Usaha Pariwisata, Ini Harapan Sadiaga Uno - JPNN.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan vaksinasi Covid-19 pertama bagi pelaku usaha pariwisata. Foto: dok. Kemenparekraf

jpnn.com, BADUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau kesiapan pelaksanaan vaksinasi pertama untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali.


"Vaksinasi pertama ini merupakan langkah kami dalam memulihkan dan membuka kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau Grab Vaccine Center di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (27/2).

Menurut dia vaksinasi Covid-19 merupakan upaya mendorong pemuliham ekonomi kreatif di Bali. Karena, lanjut Sandiaga, pada 2020 kuartal ke IV, pertumbuhan ekonomi Bali mengalami kontraksi dengan minus 12 persen. Hal itu tidak pernah terjadi sebelumnya.

"Kami berharap vaksinasi ini tidak hanya dilakukan di Bali tapi juga didistribusikan ke daerah lainnya. Hari ini kami lihat kesiapan peluncuran vaksinasi dan saya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya," jelas Sandiaga.

Grab Vaccine Center didirikan oleh Grab dan Good Doctor untuk mendukung program vaksinasi nasional.

Vaksinasi tahap kedua tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada Minggu (28/2).

Grab Vaccine Center juga menyediakan layanan drive thru, yang terdiri dari empat zona.

Zona pertama adalah pendaftaran, lalu dilanjutkan dengan screening kesehatan, zona selanjutnya yaitu tempat dilakukannya vaksinasi dan di observasi selama 30 menit untuk melihat gejala klinis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...