Underpass Bak Sungai Ini Akhirnya Ditutup Dinas Perhubungan

Underpass Bak Sungai Ini Akhirnya Ditutup Dinas Perhubungan
Pangkal sisi jalan underpass dipasang pagar besi dan diikat kawat serta ban serta diberi material bebatuan didekat pagar besi tersebut. Foto: Agustriawan/Sumatera Ekspres

jpnn.com, LAHAT - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lahat menutup sementara pangkal dan underpass di jalan Lingkar Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Pasalnya, kendaraan sering terjebak air genangan saat melalui underpass jalan Lingkar yang berada di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, tersebut.

Pangkal sisi jalan underpass tersebut sudah dipasang pagar besi dan diikat kawat serta ban agar tak bisa lagi dilalui kendaraan.

“Kami tutup sementara hingga bisa dilalui. Diikat ban agar tidak bisa dipindah maupun diambil orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Plt Kadishub Lahat, Indaharmansyah SP Msi, Kamis (14/2).

Selain itu juga diberi material bebatuan didekat pagar besi tersebut. Hal ini agar pengendara bisa melihat bahwa jalan tersebur tidak bisa dilalui. “Selama sudah dipasang tapi memang kadang dipindah orang yang hendak mencuci mobil,” ucapnya.

Adanya underpass sepanjang 170 meter tersebut cukup membahayakan masyarakat. Selain itu, ini juga belum serah terima dari Kementrian Perhubungan RI. Lantaran belum selesai dan bermasalah karena airnya tergenang dan tak bisa keluar.

Ditambahkannya, pihaknya sering menyampaikan permasalahan ini ke Balai Tekhnik Perkereta apian kelas II Sumbagsel. Untuk disampaikan ke pusat. Agar ada tindak lanjut untuk dilanjutkan pembangunannya. Sementara kepada pengemudi roda empat atau lebih. Yang belum mengetahui akses tergenang air, untuk berhati-hati dengan memperlambat laju kendaraan.

“Kita ingatkan, agar sopir sedikit memperlambat kecepatan mobilnya. Sehingga dari kejauhan sudah tahu dan berputar arah,” tutupnya.(gti)


Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lahat menutup sementara pangkal dan underpass di jalan Lingkar Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News