Dusun Genting Kembali Diterjang Longsor, Akses Jalan Sempat Tertutup

Dusun Genting Kembali Diterjang Longsor, Akses Jalan Sempat Tertutup
Jalan longsor di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat, Senin (11/2). Foto: istimewa for sumutpos

jpnn.com, LAHAT - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Dusun Genting, Desa Sidang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Senin (11/2).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun material longsor sempat menutup jalan.

Informasi yang dihimpun kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB

Saat itu intensitas curah hujan tinggi, sehingga tanah di bagian perbukitan yang ada di sisi jalan tiba-tiba longsor. Tanah longsor menutup jalan sepanjang 25 meter.

Akibat kejadian ini, akses jalan sempat tertutup dan kendaraan tak bisa lewat. Namun hingga Senin (11/2) sore, alat berat telah diturunkan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah V Palembang sedang membersihkan tanah yang menutupi jalan.

“Dalam kejadian tanah longsor tidak ada korban jiwa. Namun kita tetap himbau warga tetap berhati- hati. Saat ini petugas sedang membersihkan jalan,” ungkap Kepala BPBD Lahat Marjono.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK mengungkapkan bahwa jalan sudah dapat dilewati dan personel Polres Lahat standby mengatur dan mengamankan jalan.(gti)


Bencana tanah longsor kembali terjadi di Dusun Genting, Desa Sidang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Senin (11/2).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News