Undian 16 Besar Liga Europa: Arsenal Jumpa AC Milan

Undian 16 Besar Liga Europa: Arsenal Jumpa AC Milan
Ilustrasi Liga Europa. Foto: uefa

jpnn.com, NYON - Dua klub kondang Eropa, Arsenal dan AC Milan harus bentrok dini di Liga Europa. Dari hasil drawing 16 Besar Liga Europa, di Nyon, Jumat (23/2), dua tim tersebut harus ketemu.

Pertemuan kedua tim di 16 Besar ini bisa dianggap sebagai final kepagian. Bagaimana tidak, keduanya disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Liga Europa. Sayangnya, salah satu tim dipastikan tak akan ada di partai puncak yang digelar di Lyon, Prancis.

Dalam sejarahnya, Milan dan Arsenal sudah bersua enam kali di pentas Eropa. Masing-masing tim meraih dua kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir tersaji pada babak 16 besar Liga Champions 2011-2012. Kala itu, I Rossoneri menang 4-0 pada leg pertama di San Siro, dan Arsenal membalas 3-0 saat bermain di London.

Serupa dengan perjumpaan kali ini, Milan akan lebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah. Arsenal memiliki keuntungan dengan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Pasalnya, Milan tak pernah menang dalam enam lawatan terakhir ke Inggris (tiga seri dan tiga kalah) sejak terakhir kali menang atas Manchester United pada babak 32 besar Liga Champions 2004-2005.

Hal menarik lain dari drawing babak 16 besar adalah tidak diperkenankannya klub asal Ukraina dan Rusia bertemu. Karena itu, sejak awal Dynamo Kyiv tak memungkinkan dipertemukan dengan Lokomotiv Moskva atau CSKA Moskva.

Sialnya, Kyiv akhirnya harus bertemu wakil lain Italia yang tengah dalam performa menawan, Lazio. Sementara itu, dua wakil Rusia, Lokomotiv dan CSKA, dipertemukan dengan Atletico Madrid (Spanyol) dan Olympique Lyonnais (Prancis).

Duel babak 16 besar akan digelar dalam dua leg, yakni pada 8 dan 15 Maret. (ira/jpc)

Hasil undian 16 Besar Liga Europa:

Ada yang menganggap pertemuan AC Milan dan Arsenal di 16 Besar Liga Europa adalah final kepagian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News