Undian Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia Optimistis Lolos Fase Grup

Undian Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia Optimistis Lolos Fase Grup
Timnas bola basket Indonesia saat berlaga di babak Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Foto: Perbasi

jpnn.com, SENICA - Undian kualifikasi FIBA World Cup 2023 resmi digelar di markas FIBA, Patrick Baumann House of Basketball, Swiss, Selasa (31/8) sore WIB.

Hasilnya, Indonesia tergabung di grup yang lumayan berat bersama tiga tim timur tengah. Arki Dikania Wisnu dan kolega masuk di Grup C bersama Lebanon, Yordania dan Arab Saudi.

Meski terbilang cukup berat, manajer timnas bola basket Indonesia, Maulana Fareza, tetap optimistis tim Merah Putih bisa melangkah ke babak berikutnya.

"Kami memang belum pernah bertemu mereka, jadi ini sebuah tantangan dan kami meyakini bisa melaju ke babak berikutnya. Setidaknya kami yakin bisa finis di peringkat kedua grup," jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (31/8) WIB.

Mocha -sapaan akrab Maulana Fareza- menjelaskan, Indonesia akan melakukan persiapan jelang tampil di window pertama pada Oktober mendatang.

Rencananya, semua pebasket terbaik tanah air akan dipanggil termasuk pemain naturalisasi. Namun, untuk komposisi akhir pemain, nantinya keputusan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pelatih timnas, yakni Rajko Toroman.

Sikap optimistis juga keluar dari kapten timnas basket Indonesia, Arki Wisnu. Pemain Satria Muda Pertamina itu siap berjuang mengharumkan nama bangsa.

"Kami memang jarang sekali bertemu dengan lawan di Grup C ini, teapi kami akan berjuang keras memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tegasnya.

Undian kualifikasi FIBA World Cup 2023 resmi digelar di markas FIBA, Patrick Baumann House of Basketball, Swiss, Selasa (31/8) sore WIB. Indonesia tergabung di grup yang lumayan berat bersama tiga tim timur tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News