Unesa Beri Beasiswa 131 Mahasiswa Asal Lombok

Unesa Beri Beasiswa 131 Mahasiswa Asal Lombok
Seorang pengungsi gempa Lombok membuat selokan agar air hujan tidak memasuki tendanya di Pengungsian Desa Duman, Lombok Barat, Rabu (22/8). Foto: Ivan/ Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan beasiswa kepada 131 mahasiswa Unesa asal Lombok yang terdampak bencana gempa bumi.

Selain itu, universitas itu juga mengirim bantuan logistik dan tim relawan trauma healing untuk korban gempa.

Itu disampaikan Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan MKes di acara pemberangkatan tim relawan trauma healing ke Lombok di Lantai 1 Gedung Rektorat Unesa.

''Mereka akan kami bantu dengan meringankan beban perkuliahannya,'' ucap Nurhasan. Semua mahasiswa dari Lombok akan mendapat beasiswa tanpa terkecuali.

Unesa memberangkatkan 30 mahasiswa dan 16 dosen ke Lombok. Mereka yang tergabung dalam tim trauma healing tersebut berasal dari berbagai fakultas dan jurusan.

Namun, yang paling banyak adalah mahasiswa jurusan psikologi yang khusus membantu memulihkan trauma masyarakat setelah mengalami serentetan gempa.

''Semua fakultas terlibat dan memiliki tugas masing-masing di sana," ujar Ketua Panitia Peduli Lombok Unesa Miftakhul Jannah.

Terdapat bantuan berupa ratusan peralatan pendidikan hasil karya mahasiswa Unesa untuk anak-anak.

Unesa kirim mahasiswa jurusan psikologi khusus membantu memulihkan trauma masyarakat setelah mengalami serentetan gempa Lombok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News