Unggul 1 Poin dari Barcelona, Madrid Tempel Ketat Pemuncak Klasemen

Unggul 1 Poin dari Barcelona, Madrid Tempel Ketat Pemuncak Klasemen
Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema (kiri) dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Eibar di Alfredo di Stefano stadium, Madrid pada 3 April 2021.(AFP/GABRIEL BOUYS)

jpnn.com, MADRID - Real Madrid menempel ketat pemuncak klasemen Atletico Madrid, setelah menekuk Eibar 2-0 pada pekan ke-29 Liga Spanyol.

Laga keduanya digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid pada Sabtu malam WIB, demikian laporan laman resmi Liga Spanyol.

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Marco Asensio di menit ke-41 dan Karim Benzema di menit ke-72.

Hasil tersebut sangat berharga bagi Madrid untuk terus menempel pemuncak klasemen, Atletico Madrid, dan kepercayaan diri tim sebelum menghadapi Liverpool di Liga Champions pekan depan.

Skuad asuhan Zinedine Zidane naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 63 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang baru akan bertanding pekan depan melawan Real Valladolid.

Sedangkan bagi Eibar, kekalahan tersebut membuat mereka tetap di zona degradasi yaitu di urutan ke-19 dengan 23 poin.

Babak pertama dimulai dengan peluang cepat Eibar di menit ke-3 lewat sepakan jarak jauh Pape Diop yang masih bisa ditepis oleh kiper Thibaut Courtois.

Tim tuan rumah membalas lewat Karim Benzema tak lama setelahnya, tetapi sepakan kaki kiri kapten Madrid itu juga diselamatkan kiper Marko Dmitrovic.

Madrid unggul 1 poin dari Barcelona, terus menempel posisi pemuncak klasemen setelah menumbangkan Eibar.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News