Unggul di Survei NPC, Prabowo Dianggap Layak Lanjutkan Program Jokowi

Unggul di Survei NPC, Prabowo Dianggap Layak Lanjutkan Program Jokowi
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta Indonesia National Press Club (NPC) merilis hasil survei terbaru terkait sosok calon presiden (capres) yang diinginkan masyarakat Indonesia pada 2024.

Direktur Eksekutif National Press Club Winarko mengatakan survei itu dilakukan pada 22 Juni sd 2 Juli 2023 dengan mengambil data dari warga negara Indonesia yang sudah dan akan memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 dengan jumlah sebanyak 2.100 responden dan tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Penarikan sample atau responden mengunakan metode multistage random sampling didasarkan pada DPT yang ditentukan oleh KPU.

Hasil dari survei ini memilki tingkat kepercayaan 95 persen dan Margin of Error 2,1 persen.

Hasil temuan survei terkait kriteria calon presiden yang terpenting bagi responden seperti tercermin dalam jawaban responden di mana tingkat persentase kriteria jujur/dapat dipercaya/amanah mencapai (53,7 persen) , merakyat (15,2 persen), tegas (7,7 persen), berwibawa (3,9 persen), ataupun pintar (3,1 persen).

Winarko menyebutkan Prabowo menjadi bakal capres yang lebih banyak dipilih masyarakat, karena dianggap dapat melanjutkan program Jokowi ke depan.

Tak hanya itu, Prabowo dinilai sebagai tokoh yang memiliki kemampuan dalam mengatasi persoalan negara dan telah membuktikan bekerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dalam pemerintah Jokowi.

“Hal yang membuat Prabowo banyak dipilih masyarakat karena dianggap dapat melanjutkan program Jokowi dan bisa mengatasi persoalan negara, jabatannya sebagai Menhan dalam membantu pemerintahan Jokowi juga telah dibuktikan,” kata Winarko dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7).

Hasil survei NPC menunjukkan Menhan Prabowo Subianto banyak dipilih masyarakat untuk melanjutkan program Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News