Ungkap Kesepakatan Ganjar dengan PDIP, Puan Sebut Nama Jokowi

Ungkap Kesepakatan Ganjar dengan PDIP, Puan Sebut Nama Jokowi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani di arena Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkap bahwa bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang telah bersepakat dengan PDIP bahwa visi dan misinya harus selaras dengan visi dan misinya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Puan saat konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

"Calon presidennya (Ganjar, red) bersepakat bahwa sebagai calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, visi-misinya itu harus sama atau bersinergi dengan visi-misi Pak Jokowi,” ujar Puan.

Puan menyebut keselarasan tersebut penting untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan Jokowi selaku Presiden RI yang berasal dari PDI Perjuangan.

"Untuk bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi sebelumnya,” lanjut Puan.

Namun, Puan sebelumnya mengatakan dalam Rakernas III PDIP itu belum terdapat pembahasan mengenai visi dan misi capres.

Puan menjelaskan waktu perumusan visi dan misi masih panjang. "Jadi, masih bisa ditambah, masih bisa dikurangi, masih bisa juga diganti," tuturnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan Rakernas III partainya membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Puan Maharani mengungkap ada kesepakatan Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo soal visi dan misi. Ini soal kelanjutan visi dan misinya Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News