JPNN.com

Ungkap Pembunuhan di Yahukimo, Satgas Nemangkawi Buru Seorang Pecatan TNI

Senin, 05 Oktober 2020 – 12:42 WIB
Ungkap Pembunuhan di Yahukimo, Satgas Nemangkawi Buru Seorang Pecatan TNI - JPNN.com
Ilustrasi kasus pembunuhan. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, PAPUA - Personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi membekuk satu orang terduga pelaku kasus pembunuhan di Yahukimo, Papua bernama Yepi Magayang (YM).

Yepi disebut sebagai salah satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dan anak buah dari seorang pecatan TNI.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono menuturkan, saat ini pihaknya masih memburu tersangka utama yang merupakan seorang pecatan TNI.

"Tim menangkap satu tersangka atas nama YM kasus pembunuhan, yang mana tersangka utamanya masih DPO," ujar Awi dalam keterangannya, Senin (5/10).

Jenderal bintang satu ini menuturkan, tersangka utama yang hingga kini belum diketahui namanya itu merupakan pecatan TNI atas kasus penjualan amunisi.

"Memang tersangka utama merupakan pecatan anggota TNI atas kasus penjualan amunisi dan yang bersangkutan telah diproses secara hukum dan dipecat," ungkapnya.

Polisi juga menangkap tersangka dengan kasus lainya yang merupakan anggota KKB.

“Ditangkap juga anggota KKB lainnya yang terlibat dalam kepemilikan senjata tajam yakni YY, pembakaran mesin ATM atas nama Ariel Sonyap alias Korowai, serta makar atas nama PM dan KM," urai Awi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy