Ungkap Sisi Gelap Khadafi

Ungkap Sisi Gelap Khadafi
Ungkap Sisi Gelap Khadafi

jpnn.com - LONDON - Mantan Presiden Libya Muammar Khadafi memiliki banyak kisah yang tidak terungkap ke publik sebelumnya. Penguasa Libya yang telah meninggal dua tahun lalu itu benar-benar bengis dan keji terhadap para musuhnya. Bahkan, dia pernah menyimpan kepala musuhnya yang telah terpenggal di dalam ruang pendingin.

Kisah-kisah di balik kehidupan Khadafi ini diungkapkan oleh seorang pembuat film asal Inggris Christopher Olgiati. Dia membuat film dokumenter tentang Khadafi dengan cara mewawancarai orang-orang yang pernah dekat dengannya.

Film yang berjudul Mad Dog: Inside the Secret World of Muammar Qaddafi itu mengisahkan sisi gelap sang diktator. Film ini akan ditayangkan Jumat (11/4), sehari sebelum putusan pengadilan Libya atas anak-anak Khadafi, yakni Al-Saadi dan Seif Al Islam.

Seorang yang diwawancarai oleh Olgiati adalah Frank Terpil. Dia adalah anggota CIA yang membelot dan akhirnya menjadi pembunuh bayaran Khadafi. Terpil mengaku pernah dibayar USD 1 juta untuk membunuh salah seorang pesaing Khadafi. Tidak hanya membunuh, Khadafi meminta agar kepala pesaingnya tersebut dipenggal dan dikirim ke Libya sebagai bukti bahwa pekerjaan Terpil benar-benar tuntas.

Kepala tersebut disimpan Khadafi di dalam lemari pendingin kurang lebih selama 25 tahun. Di lemari tersebut juga ada jasad beberapa orang lain yang ditengerai merupakan musuh-musuh Khadafi yang telah dibunuh. Khadafi secara rutin mengunjungi mayat musuhnya yang telah membeku tersebut selama bertahun-tahun. (The New York Post/Daily Mail/sha/c1/tia)


LONDON - Mantan Presiden Libya Muammar Khadafi memiliki banyak kisah yang tidak terungkap ke publik sebelumnya. Penguasa Libya yang telah meninggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News