Uni Emirat Arab Rayakan Hari Persatuan ke-51 di Jakarta

Uni Emirat Arab Rayakan Hari Persatuan ke-51 di Jakarta
Gambar bendera Uni Emirat Arab (UEA) (gambarbendera.blogspot.com)

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) di Jakarta mengadakan acara peringatan Hari Persatuan UEA Ke-51 pada Senin.

Acara peringatan ini dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi pemerintah Republik Indonesia, salah satunya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan para duta besar negara-negara sahabat, menurut keterangan Kedubes UEA yang diterima pada Senin.

Duta Besar UEA untuk Indonesia dan ASEAN Abdulla Salem AlDhaheri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tanggal 2 Desember 2022, pemerintah UEA merayakan Hari Persatuan ke-51 yang menandai berdirinya Federasi Tujuh Emirat.

"Sejak didirikan pertama kali pada 2 Desember 1971, Uni Emirat Arab terus bekerja mencapai kemakmuran dan kemajuan, sesuai dengan visi yang dicanangkan pertama kali oleh Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan bersama para pendiri UEA lainnya ... semoga Allah merahmati mereka," kata Dubes AlDhaheri.

Upaya menuju kemakmuran UEA itu, menurut dia, masih diteruskan oleh Presiden Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

"Perayaan Hari Persatuan ke-51 merupakan kesempatan besar untuk mengenang kembali jasa para pendiri negara, khususnya Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan ... yang telah sukses menampilkan UEA sebagai teladan terdepan dalam membela prinsip toleransi, hidup berdampingan secara damai dan mencintai kebaikan untuk seluruh umat manusia," ujarnya.

Sejak pertama kali didirikan pada 2 Desember 1971, Uni Emirat Arab telah meluncurkan sejumlah proyek dan inisiatif strategis dalam "Kerangka Prinsip 50 Tahun Ke Depan" yang berisi sepuluh prinsip yang mewakili strategi negara itu untuk 50 tahun ke depan, di mana UEA berupaya untuk terus bergerak ke setiap tahap menuju pencapaian pembangunan.

Prinsip 50 Tahun menguraikan berbagai langkah strategis UEA di bidang ekonomi, politik, dan pembangunan, untuk memperkuat pilar federasi dan membangun ekonomi berkelanjutan untuk masyarakat yang lebih sejahtera.

Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UAE) di Jakarta mengadakan acara peringatan Hari Persatuan UAE Ke-51 pada Senin.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News