Vaksinasi Covid-19 di UEA Sukses, Hamdalah Tak Ada Masalah

Vaksinasi Covid-19 di UEA Sukses, Hamdalah Tak Ada Masalah
Ilustrasi Vaksin Covid-19.Foto: Daily Sabah

jpnn.com, JAKARTA - Uni Emirat Arab (UEA) menjadi salah satu negara terdepan dalam hal vaksinasi Covid-19.

Sejak Oktober 2020, UEA telah mulai melakukan vaksinasi Covid-19, terhadap warga negaranya, dan masyarakat dari negara lain yang tinggal serta beraktivitas di sana.

Jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk UEA menjadi salah satu pihak yang mendapatkan kesempatan vaksinasi.

Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis mengatakan, pihaknya banyak menerima dan melayani masyarakat baik masyarakat lokal maupun warga negara Indonesia.

"Kami berinteraksi langsung dengan publik, itulah dasar kami memohon kepada Pemerintah UEA agar diberikan vaksin tersebut. Pemerintah Abu Dhabi sangat membantu KBRI karena memang tidak semua kedutaan besar negara lain yang mendapatkan fasilitas vaksin tersebut," kata dia dalam webinar bertajuk 'Pengalaman Vaksinasi Covid-19 di Uni Emirat Arab' yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Senin (14/12).

Dalam proses vaksinasi, pertama-tama warga negara akan berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui riwayat kesehatan mereka sebelumnya dan mengukur tekanan darah, kolesterol, dan gula darah.

Menurutnya tidak ada persiapan khusus, bagi yang sehat bisa langsung divaksinasi, yang kurang sehat dilakukan penundaan.

Penyuntikan vaksin Covud-19 itu dilakukan dua tahap. Suntikan pertama pada 21 Oktober, lalu kedua di 23 November.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Uni Emirat Arab dinilai sukses, tidak ada masalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News