UNICEF Gandeng Grab Melindungi Anak Indonesia dari COVID-19

UNICEF Gandeng Grab Melindungi Anak Indonesia dari COVID-19
Poster dukungan Grab untuk UNICEF dalam melindungi anak-anak Indonesia dari penyebaran COVID-19. Foto: Grab

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi serbabisa Grab mendukung UNICEF untuk melindungi anak-anak Indonesia dari penyebaran virus corona atau COVID-19.

Dukungan tersebut berupa donasi penyediaan perlengkapan yang dibutuhkan anak-anak untuk mencuci tangan dengan baik dan benar di sekolah.

"Para pengguna Grab di Indonesia dapat turut serta dalam kolaborasi ini dengan melakukan donasi kepada UNICEF melalui aplikasi Grab," kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/6).

Pengguna Grab, tambahnya, dapat mendonasikan uang menggunakan OVO ataupun mendonasikan poin Grab Rewards melalui aplikasi untuk mendukung UNICEF mengirimkan pasokan-pasokan penting yang dibutuhkan.

Direktur Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik Karin Hulshof menambahkan, pihaknya terus mengambil bagian dengan memberi prioritas pada anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Melalui dukungan Grab, kami berharap agar seluruh masyarakat juga bisa bergotong royong memberikan dukungan bagi anak-anak kita terutama saat mereka akan kembali ke sekolah,” kata Karin Hulshof, dalam keterangan tertulisnya.

Sejak Februari 2020, UNICEF di Indonesia telah melakukan kerja sama dengan pemerintah dan beberapa mitra untuk menghentikan penyebaran COVID-19, memprioritaskan anak-anak dalam setiap inisiatifnya dan untuk mengurangi dampak jangka panjang dari pandemi terhadap anak-anak.

Lembaga PBB itu telah memberikan informasi kesehatan masyarakat tentang bagaimana mereka dapat melindungi diri mereka sendiri, terutama berfokus pada anak-anak, wanita hamil dan ibu menyusui.

UNICEF menggandeng Grab untuk melindungi anak-anak Indonesia dari penyebaran virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News