Unik, Ini Warisan Cornelia Agatha untuk Buah Hatinya

Unik, Ini Warisan Cornelia Agatha untuk Buah Hatinya
Cornelia Agatha mengatakan, lembaga perlindungan anak yang didirikannya kelak akan dia wariskan kepada anak-anaknya. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Cornelia Agatha sangat peduli terhadap isu kekerasan anak. Oleh karena itu, dia membentuk lembaga perlindungan anak.

Pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengatakan, lembaga tersebut kelak akan dia wariskan kepada anak-anaknya.

"Saya bilang, 'ini untuk kalian, kalau suatu saat mama sudah enggak ada juga tolong kamu jangan tinggalkan ini'," ujar Cornelia di kantor Komnas Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/4).

Lia, sapaannya, ingin anak-anaknya dapat memiliki pandangan dan kepedulian yang sama terhadap korban kekerasan, sehingga mereka dapat terlindungi.

Dia juga berharap buah hatinya memiliki semangat untuk melindungi dan membantu anak-anak di Indonesia.

Artis berusia 48 tahun itu mengaku mendidik buah hatinya agar peduli dengan anak korban kekerasan dengan cara menunjukkan video dan berita soal tersebut.

"Anak saya sudah cukup besar, jadi, mereka sudah bisa memilahlah ya, ini ada anak diginiin. Jadi, empati mereka juga muncul," kata Lia.

Cornelia Agatha sendiri mengaku kerap mendatangi anak korban kekerasan untuk memberikan bantuan dan menyemangati mereka. (mcr7/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Cornelia Agatha mengatakan lembaga perlindungan anak yang didirikannya kelak akan dia wariskan kepada anak-anaknya.


Redaktur & Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News