Unik! Virtual Fashion Show Meriahkan Pembukaan NUFF 2020

Unik! Virtual Fashion Show Meriahkan Pembukaan NUFF 2020
Virtual Fashion Show NUFF 2020. Foto: Rizal/GenPI.co

jpnn.com, JAKARTA - Acara mode bergengsi Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 digelar dengan konsep virtual. Walaupun dinikmati lewat live streaming, acara yang digagas oleh Kementerian BUMN dan BRI ini tetap menyuguhkan yang tak kalah menarik.

Jay Subiyakto selaku creative director NUFF 2020 menjelaskan keunikan dari virtual fashion show kali ini justru dirinya bisa bereksplorasi dengan teknologi. Seperti menghadirkan pertunjukan video mapping, animasi, hingga adegan film yang dibuat khusus.

"Justru dengan adanya virtual fesyen show ide itu bisa lebih bermacam-macam. Kita tidak dibatasi dengan ruang gerak yang biasa terjadi di pertunjukan live,” ujar Jay saat virtual konferensi pers NUFF, Minggu (16/8).

Selain teknologi, pria berambut gondrong itu mengaku menghadirkan berbagai macam elemen unik. Salah satunya adalah mengambil lokasi syuting di sebuah art gallery, alam hingga tempat olahraga.

Lokasi tersebut tentunya dipilih berdasarkan tema dan konsep koleksi dari setiap desainer yang terlibat. Sehingga, imbuh Jay, fashion show kali ini tak hanya menampilkan visual yang menarik tetapi juga penuh dengan nilai dan rasa.

“Masing-masing desainer punya pemaknaan tersendiri tentang Indonesia. Itu nanti memunculkan keberagaman di karya-karya mereka," tambah Jay.

Adapun isu keragaman yang ditampilkan dalam panggung fashion show ini sangat sesuai dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75.

“Kita menampilkan fashion show dengan detail nuansa alam kontemporer dibalut dengan keragaman budaya.

Jay Subiyakto selaku creative director NUFF 2020 menjelaskan keunikan dari virtual fashion show kali ini justru dirinya bisa bereksplorasi dengan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News