Minggu, 22 Juli 2018 – 04:28 WIB

Unika Atma Jaya Hadirkan Peraih Nobel Bidang Kedokteran

Rabu, 04 Juli 2018 – 12:27 WIB
Unika Atma Jaya Hadirkan Peraih Nobel Bidang Kedokteran - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya menghadirkan salah satu penerima penghargaan Nobel Laureate, yakni Sir Paul Nurse.

Unika Atma Jaya sendiri menjadi dalah satu tuan rumah kegiatan ASEAN Bridges-Dialogue Towards a Culture of Peace 2019.

Sir Paul merupakan penerima nobel di bidang kedokteran pada 2001 silam.

Dia meraih nobel itu atas penemuannya mengenai regulasi siklus sel, khususnya  dalam hal keberhasilannya mengisolasi gen cyclin-dependent kinase 1 (cdk1) untuk melakukan pengkodean protein cyclin-dependent kinases (CDK) yang berperan penting dalam keberlangsungan fungsi sel manusia.

Penemuan Sir Paul Nurse tersebut membantu para ilmuwan masa kini untuk memahami proses terjadinya kanker dan pengembangan pendekatan terbaru dalam penyembuhan kanker saat ini dan di masa mendatang.

Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko mengatakan, pihaknya merasa sangat terhormat menjad tuan rumah ASEAN Bridges-Dialogues Towards a Culture of Peace.

Dia menambahkan, pada 2017 lalu pihaknya menjadi tuan rumah dan menerima Prof. Robert F Engel yang merupakan penerima nobel bidang ekonomi pada 2013.

“Kedatangan Prof. Sir. Paul Nurse pada Maret 2019 melibatkan dua fakultas unggulan kami yaitu fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan. Hal ini merupakan kesempatan untuk berbagi pengetahuan dan perkembangan terkini dalam bidang life science dan landasan inovasi bagi dunia life science di Indonesia,” ujar Agustinus, Rabu (4/7).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar