Unilever - BAZNAS Ajak Masyarakat Santuni 1.001 Panti Asuhan

Unilever - BAZNAS Ajak Masyarakat Santuni 1.001 Panti Asuhan
Peluncuran program Belanja Berbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Memahami besarnya fungsi panti asuhan, Unilever Indonesia bekerja sama dengan BAZNAS dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah menginisiasi program Belanja Berbagi.

Ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berbagi kebaikan kepada 1.001 panti asuhan di Indonesia.

Berdasarkan Badan Pusat Statistis, Indonesia merupakan negara dengan panti asuhan terbanyak di seluruh dunia, yaitu sekitar 5000-8000 panti asuhan (UNICEF) yang menampung setidaknya 2,15 juta anak yatim piatu.

“Donasi ini tidak hanya di Bulan Suci Ramadan, tapi sepanjang tahun melalui donasi yang dihimpun dari pembelian aneka produk Unilever," ujar Governance & Corporate Affairs Director and Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta, Kamis (24/5).

Menurut Sancoyo, ada dua kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada umumnya di bulan Ramadan, yaitu berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk menyiapkan sahur dan berbuka, berkumpul bersama keluarga, mudik ke kampung halaman dan lainnya, serta berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti bersedekah, beribadah, dan lainnya.

"Dari kebiasaan ini, kami mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan berdonasi kepada panti asuhan, sesederhana saat berbelanja sehari-hari. Ini menjadi perwujudan komitmen Unilever Sustainabile Living Plan kami dalam meningkatkan penghidupan jutaan orang pada 2020, salah satunya melalui panti asuhan sebagai tempat yang berkontribusi dalam membentuk generasi muda Indonesia, sebagai penerus bangsa," ucapnya.

Ketua Umum BAZNAS Bambang Sudibyo mengungkapkan, kontribusi Unilever ini dapat membantu anak yatim untuk mendapatkan penghidupan yang layak, baik secara finansial, fasilitas maupun edukasi anak yatim piatu.

"Di sisi lain, program ini juga membantu masyarakat untuk mewujudkan kesempurnaan bulan suci Ramadhan melalui donasi yang diberikan kepada kami," ucapnya.

Memahami besarnya fungsi panti asuhan, Unilever Indonesia menggandeng BAZNAS dan Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah menginisiasi program Belanja Berbagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News