UniPin dan MPL Indonesia Gelar Charity Match

UniPin dan MPL Indonesia Gelar Charity Match
Charity match Kartini Day dalam kampanye #GirlsCanCompete telah berakhir pada Senin malam (25/4). Foto: dok. UniPin

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan charity match Kartini Day dalam kampanye #GirlsCanCompete telah berakhir pada Senin malam (25/4).

Charity match ini terselenggara sebagai hasil kolaborasi UniPin, UniPin Community (UNITY), dan organisasi sosial Perempuan Jenggala, dengan dukungan dari MPL Indonesia, untuk meningkatkan awareness mengenai kesetaraan gender di industri esports.

Sebanyak sepuluh pro player dari tim-tim besar di Indonesia meramaikan pertandingan ini dan beradu kemampuan lewat game Mobile Legends: Bang Bang.

Kesepuluh pro player yang bertanding dibagi menjadi dua tim beranggotakan lima orang. Yang pertama adalah Tim Fearless, terdiri dari Vall dari Rebellion, RenV dari Geek Fam, Kenn dari Bigetron, RuneRune dari Alter Ego, dan Crunchy ex-player Onic Zenith. Mereka akan berhadapan dengan tim Flawless beranggotakan Kitty dari Luna Nera, Chincaaw dari GPX, SwayLow dari Rebellion, Rippo dari Bigetron, dan Rupture dari Geek Fam.

Dengan menggunakan sistem best-of-three, tim Fearless berhasil mendominasi pertandingan dan membuat tim Flawless tidak mampu berkutik dengan skor akhir 2-0.

Kedua anggota tim yang bertanding berasal dari penggabungan antara player MPL dan ladies dari berbagai team papan atas di Indonesia, sehingga sinkronisasi skill dan bakat yang mereka tunjukkan tentu memiliki level yang cukup tinggi.

Selanjutnya, tim pemenang akan menyumbangkan keseluruhan prize pool dengan total nilai Rp 33.922.552 kepada organisasi sosial Perempuan Jenggala.

Seluruh donasi yang terkumpul akan didonasikan untuk program Perempuan Ekonomi Mandiri di desa untuk pelatihan kreatif bagi para perempuan yang mengalami diskriminasi dan menjadi tulang punggung keluarga, sehingga mereka bisa mendapatkan keterampilan mendasar untuk bertahan dan menafkahi keluarga mereka di masa yang akan datang.

Charity match ini terselenggara sebagai hasil kolaborasi UniPin, UniPin Community, dan organisasi sosial Perempuan Jenggala, dengan dukungan dari MPL Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News