Unit Usaha Syariah BTN Buka Kantor Cabang di Jambi

Unit Usaha Syariah BTN Buka Kantor Cabang di Jambi
BTN Syariah. Foto dok BTN

jpnn.com, JAMBI - Unit Usaha Syariah (UUS BTN) melanjutkan ekspansinya di Pulau Sumatera dengan membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) di Jambi.

KCS ke 28 dari UUS BTN ini menjadi bagian dari komitmen perseroan untuk memperluas pembiayaan syariah di Indonesia.

Kepala Divisi Sharia Business Division Alex Sofjan Noor menjelaskan Jambi menjadi salah satu provinsi yang dibidik untuk mengembangkan pembiayaan syariah karena menjadi salah satu provinsi yang tangguh perekonomiannya di tengah pandemi.

"Sehingga sangat potensial bagi BTN Syariah,” kata Alex Sofjan Noor usai peresemian pembukaan KCS Jambi, di Kota Jambi, Kamis (23/12).

Potensi tersebut terbaca dari pertumbuhan ekonomi Jambi yang menduduki urutan kedua di Sumatera yaitu sebesar 6,11 persen.

Catatan positif tersebut didukung  di antaranya oleh produksi pertambangan migas dan batu bara triwulan III 2021 mengalami peningkatan signifikan.

Selain itu, yang menjadi alasan terkuat BTN Syariah mau bersaing dengan 31 Bank di Provinsi Jambi, menurut Alex adalah sektor properti yang berkembang pesat.

“Berdasarkan catatan Bank Indonesia, terdapat perubahan tren di Jambi, dimana yang tadinya masyarakat menyimpan dana di bank saat ini malah mengalihkan ke investasi properti.

Unit Usaha Syariah (UUS BTN) melanjutkan ekspansinya di Pulau Sumatera dengan membuka Kantor Cabang Syariah (KCS) di Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News