Universitas Budi Luhur Sabet Penghargaan SAR Awards dari Basarnas

Universitas Budi Luhur Sabet Penghargaan SAR Awards dari Basarnas
Universitas Budi Luhur menerima SAR Award dari Basarnas atas prestasinya sebagai Potensi SAR Nasional dalam rangka HUT Basarnas ke-51 pada Kamis, 16 Februari 2023 di Kantor Pusat Basarnas. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur menerima Search and Rescue Awards dari Basarnas atas prestasinya sebagai Potensi SAR Nasional. Pemberian penghargaan itu dilakukan dalam rangka HUT Basarnas ke-51, Kamis (16/2).

Sekretaris Utama Basarnas Abdul Haris Achadi mengatakan Universitas Budi Luhur berperan sebagai akademisi dalam yang memberi beasiswa dan pentahelix penanganan bencana.

Menurutnya, Universitas Budi Luhur juga turut membantu penanganan bencana salah satunya bencana gempa di Cianjur.

"Universitas Budi Luhur sebagai kampus memberi bantuan dan membantu pelaksaan tugas dan fungsi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan. Kita ketahui bersama kami tidak bisa melaksanakan sendiri perlu akademisi," kata Haris.

Dia menyebut Universitas Budi Luhur telah bertekad memberi program pendidikan manajemen bencana mulai dari sosialisasi, beasiswa, penelitian hingga operasi evakuasi.

Sementara Ketua Yayasan Pendiddikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengucapkan terima kasih kepada Basarnas lantaran telah diberikan anugerah tersebut.

"Dengan penghargaan ini kami bekerja keras meningkatkan mutu kualitas pendidkian Universitas Budi Luhur khususnya Prodi Manajemen Bencana Universitas Budi Luhur bersama Basarnas kamimaju," terangnya.

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino berharap dengan menerima penghargaan SAR Awards dari Basarnas itu, pihaknya terus memberi kontribusi kepada bangsa dan negara khususnya membantu mitigas dan penanganan kebencanaan.

Universitas Budi Luhur mendapatan penghargaan Search and Rescue (SAR) Awards dari Basarnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News