Universitas di Australia Meringankan Uang Kuliah Mahasiswa Internasional

Universitas di Australia Meringankan Uang Kuliah Mahasiswa Internasional
Belum diketahui pasti kapan mahasiswa internasional dapat masuk ke Australia di tengah aturan perbatasan. (Getty Images: Morten Falch Sortland)

Beberapa universitas di Australia memberikan pemotongan biaya kuliah online dan menawarkan sejumlah bantuan kepada mahasiswa internasional, termasuk yang berada di luar Australia.

Pemerintah Australia mengatakan "akan sangat sulit" bagi mahasiswa internasional untuk datang ke Australia tahun ini di tengah pandemi COVID-19.

University of Adelaide, misalnya, memberlakukan potongan harga hingga 20 persen bagi mahasiswa internasional yang terpaksa mengikuti kelas dari luar Australia akibat ditutupnya perbatasan negara tersebut.

"Selama pandemi COVID-19, mahasiswa internasional yang berada di Australia telah memiliki akses terhadap berbagai bantuan keuangan dari universitas, termasuk bantuan darurat, dan TIK serta dukungan makanan dan akomodasi," bunyi pernyataan dalam situsnya.

Dalam inisiatif bernama 'Adelaide COVID-19 Offshore Study Fee Rebate', potongan harga akan berlaku selama satu semester masa belajar dan akan secara otomatis berlaku setelah siswa resmi diterima.

Kebijakan ini hanya akan berlaku selama perbatasan Australia ditutup dan siswa tidak diizinkan untuk tetap belajar dari negara mereka hanya untuk mendapatkan potongan harga.

Potongan ini berlaku bagi mahasiswa internasional program sarjana, pascasarjana, serta mereka yang sedang menyelesaikan 'Pre-Enrolment English Program' (PEP), atau yang baru pertama kali mulai kuliah di universitas tersebut.

Siswa bisa menggunakan potongan ini untuk pembelajaran yang dilakukan di Semester 1, Trisemester, Kelas Musim Panas, Kelas Musim Dingin, dan Quadmester.

Beberapa universitas di Australia memberikan pemotongan biaya kuliah online dan menawarkan sejumlah bantuan kepada mahasiswa internasional, termasuk yang berada di luar Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News