Universitas Ini Klaim Alumninya Bisa Saingi Tenaga Asing

Universitas Ini Klaim Alumninya Bisa Saingi Tenaga Asing
Universitas Surya. Foto: Surya.ac.id

jpnn.com - SERPONG- Universitas Surya menyatakan kesiapannya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang digeber 31 Desember mendatang. Bahkan, universitas yang baru berusia seumur jagung ini optimistis 70 persen lulusannya akan terserap seluruhnya di sektor industri maupun pemerintah.

"Saya yakin 100 persen, lulusan Universitas Surya mampu bersaing baik dengan SDM lokal maupun asing. Ini karena metode pendidikan di US memang menyiapkan tenaga yang siap terjun ke lapangan pekerjaan maupun menciptakan pekerjaan sendiri," ungkap Pembantu Rektor Tiga US Rifki Muhida kepada J‎PNN, Jumat (30/10).

Dia menyebutkan, pada 2017 mendatang, pihaknya sakan meluluskan 800 orang dengan berbagai bidang keahlian. Dari 800 orang itu, sebanyak 30 persennya diperkirakan akan menjadi entrepeneur. Sisanya terjun ke lapangan pekerjaan, baik sektor swasta maupun pemerintah.

"US akan meluluskan 800 wisudawan di 2017 saat MEA sudah berlaku. Kami yakin mereka bisa bersaing dan bakal terserap semuanya. Yang masuk di US ini memiliki kelebihan dibanding perguruan tinggi lainnya. Kalau lainnya hanya 144 SKS, di US 160 SKS karena banyak diisi dengan penelitian maupun praktik," beber Rifki. (esy/jpnn)

 


SERPONG- Universitas Surya menyatakan kesiapannya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang digeber 31 Desember mendatang. Bahkan, universitas yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News