Universitas Muhammadiyah Magelang Target 1.250 Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Magelang Target 1.250 Mahasiswa Baru
umk acid

jpnn.com - MUNGKID - Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) menargetkan bisa mendapatkan 1.250 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2015/2016. Saat ini sudah hampir separuh calon mahasiswa yang mendaftar.

”Kami optimistis setelah pengumuman SBMPTN tren pendaftaran semakin meningkat,” kata Rektor UMM Eko Muh Widodo di sela-sela buka puasa, Minggu (12/7).

Hingga Sabtu (11/7), sudah ada pendaftar sebanyak 700 calon mahasiswa. Jumlah ini akan terus meningkat karena pendaftaran akan ditutup hingga 19 September 2015 mendatang. ”Sampai gelombang ketiga saya rasa akan signifikan,” kata Eko.

Dia mengakui, UMM belum menjadi pilihan utama calon mahasiswa. Karena itu, UMM mengharapkan limpahan calon mahasiswa yang tidak diterima di perguruan tinggi negeri (PTN). ”Ke depan kami terus berusaha menjadi kampus pilihan,” kata Eko.

Untuk seleksi mahasiswa baru, UMM menggunakan sistem one day service yaitu Computer Base Test (CBT). “Jika lolos seleksi calon mahasiswa bisa langsung mendaftar ulang dan diberi tenggang waktu dua pekan bagi yang tidak langsung mendaftar ulang,” kata Eko.

Namun, untuk Fakultas Ilmu Kesehatan serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tidak hanya CBT. Calon mahasiswa juga masih harus mengikuti tes wawancara.

“Tes wawancara dimaksudkan untuk mengetahui kesehatan fisik calon mahasiswa. Sedang bagi Fakultas Keguruan untuk mengetahui performance calon mahasiswa,” tandas Eko.

Saat ini UMM memiliki enam fakultas. Yaitu Fakultas Ekonomi, Agama Islam, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Teknik, Hukum, serta Ilmu Kesehatan. Berdasarkan pendaftar, fakultas yang favorit adalah Ekonomi. (vie)


MUNGKID - Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) menargetkan bisa mendapatkan 1.250 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2015/2016. Saat ini sudah hampir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News