Universitas Trisakti Rebut Gelar LIMA Volleybal GJC

Universitas Trisakti Rebut Gelar LIMA Volleybal GJC
Laga LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Foto: LIMA

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta menjadi juara baru ajang LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7.

Sukses tersebut diraih setelah mereka menundukkan juara bertahan Universitas Islam ‘45 (Unisma) dengan skor 3-1 (22-25, 25-23, 25-20, 25-21) pada laga puncak yang berlangsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, Senin (16/9).

Sebelum memastikan kemenangan, tim kampus di kawasan Grogol Jakarta Barat tersebut harus berjuang keras sejak game pertama.

Hal itu tak lepas dari status juara bertahan Unisma yang pasti berambisi mempertahankan gelar pada laga pemungkas ini.

Pada game awal, Usakti yang sempat unggul hingga setengah babak, berhasil disusul dan membiarkan Unisma berbalik unggul sekaligus menutup game pertama dengan skor 22-25 untuk kemenangan Unisma.

Pemain bernomor punggung 6, Fariz, menjadi andalan Unisma di set ini. Ia menyumbangkan empat poin dan membuat 10 spike pada set pembuka ini.

Pada babak kedua, Usakti yang kembali memimpin dalam perburuan poin kembali dibuat sport jantung lantaran Unisma berhasil mengejar pada angka-angka kritis.

Unisma bahkan sempat menyamakan skor 22-22 pada time out ketiga. Namun berkat instruksi untuk bermain tenang dari sang pelatih Desi Ramdani, Usakti berhasil merebut game kedua ini dalam kedudukan 25-23.

Pada set ketiga, Usakti selalu unggul pada setiap time out (8-6, 16-15, 21-18, dan 24-20) atas Unisma. Namun Usakti kembali berbalik memimpin di akhir game dengan perolehan skor 25-20 dari set ini.

Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta menjadi juara baru ajang LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News