Universitas Mercu Buana Ingin Lahirkan Wisudawan Kreatif, Kritis, dan Kompetitif

Universitas Mercu Buana Ingin Lahirkan Wisudawan Kreatif, Kritis, dan Kompetitif
Plt. Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Harwikarya mengingatkan kepada para wisudawan agar selalu memegang nilai-nilai kreatif, kritis dan kompetitif.  Foto: dok Mercu Buana

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Harwikarya mengingatkan kepada para wisudawan agar selalu memegang nilai-nilai kreatif, kritis dan kompetitif.  

Hal itu dia katakan saat menyambut insan kreatif, kritis dan kompetitif yang menjadi tema dari acara Wisuda Diploma LI, Sarjana LV, Magister XLII & Doktor IV, Periode III Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Mercu Buana pada 25-28 Juli 2022 di Auditorium Rektorat Kampus Meruya, Jakarta Barat.

Dalam wisuda kedua yang digelar selama tahun 2022 ini Universitas Mercu Buana  sejumlah 2.461 wisudawan yang terdiri dari 33 program diploma, 2.146 program sarjana, 281 program magister, dan 1 program doktoral.

“Kreatif berarti bagaimana seseorang mampu menggunakan daya imajinasinya untuk  melihat sejumlah kemungkinan yang diperoleh atas interaksinya dengan ide atau gagasan terhadap lingkungannya," ujar Harwi, Rabu (27/7).

Menurutnya, kreativitas juga perlu diimbangi dengan sikap kritis yang dapat menuntun seseorang untuk terus mencari perspektif baru di tengah-tengah gelombang distruptif.

"Menjadi kompetitif berarti seorang sarjana harus membekali dirinya dengan sikap kreatif dan keterampilan berpikir kritis agar dapat memenangi persaingan di dunia kerja dan lingkungannya,” tegas Harwi.

Di samping itu, Pembina Yayasan Menara Bhakti, yang menaungi UMB, Rindangsari Kurniawati berharap lulusan-lulusan Universitas Mercu Buana mampu berkiprah dan menjadi sumberdaya yang inoviatif, menjadi solusi di tengah masyarakat.

"Bukan sebaliknya menjadi beban problematika di lingkungannya," ungkap Rindangsari.

Plt. Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Harwikarya mengingatkan kepada para wisudawan agar selalu memegang nilai-nilai kreatif, kritis dan kompetitif.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News