Unmul Waspadai Gerakan NII

Unmul Waspadai Gerakan NII
Unmul Waspadai Gerakan NII
BALIKPAPAN- Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Zamruddin Hasyid menyatakan, akan terus mewaspadai dan mengantisipasi pergerakan NII. Pengawasan ini diutamakan menjelang penerimaan mahasiswa baru (maba) yang segera digelar.

“Memang belum ada laporan mahasiswa menjadi korban. Tapi kami tetap mengantisipasi penyebaran gerakan NII. Kami sudah memberikan arahan langsung kepada Pembantu Rektor III dan Pembantu Dekan III, agar dapat mengawasi setiap kegiatan mahasiswa di kampus,” jelas Zamruddin, saat ditemui Kaltim Post (JPNN Grup).

Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 nanti, Unmul akan menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa baru ini biasanya menjadi sasaran perekrutan anggota baru NII. Untuk mengantisipasi itu, Unmul akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap para mahasiswa.

Sementara itu, PD III Fakultas Ekonomi Adi Wijaya menjelaskan, NII merupakan suatu gerakan yang belum terlalu mengkhawatirkan dan belum menjadi ancaman di lingkungan Unmul. Meski demikian, kata dia, tetap perlu diwaspadai. Jangan sampai mahasiswa ikut terpengaruh aliran yang menurutnya bermodus penipuan dengan dalih agama.

BALIKPAPAN- Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Zamruddin Hasyid menyatakan, akan terus mewaspadai dan mengantisipasi pergerakan NII. Pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News