Unpar Siapkan Rusunawa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Unpar Siapkan Rusunawa untuk Mahasiswa Kurang Mampu
Unpar Siapkan Rusunawa untuk Mahasiswa Kurang Mampu
PALANGKA RAYA– Universitas Palangka Raya (Unpar) tampaknya sanat serius membantu lulusan SMU/MA miskin yang ingin melanjutkan pendidikan ke univeritas. Caranya, perguruan tinggi negeri di Palanka Raya itu menyediakan rumah susun sewa (Rusunawa) bagi mahasiswa di lingkungan kampus. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Rektorat Universitas Palangka Raya (Unpar), Bodol menjelaskan, gedung Rusunawa tersebut rencanannya diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu yang mempunyai kemauan bersekolah di perguruan tinggi negeri.

“Mahasiswa yang bakal masuk Rusunawa akan kita seleksi, terutama kita akan melihat kemampuan ekonomi keluarganya. Misalnya kurang mampu yang mempunyai kemauan sekolah, dan kedua mahasiswa itu mau kita bimbing,” kata Bodol.

Menurutnya, dari bimbingan itu nantinya dapat menghasikan mahasiswa yang benar-benar berkualitas, terlebih lagi dapat meringankan beban orang tua mahasiswa, ketika menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

PALANGKA RAYA– Universitas Palangka Raya (Unpar) tampaknya sanat serius membantu lulusan SMU/MA miskin yang ingin melanjutkan pendidikan ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News