Unsada Lepas 909 Wisudawan, Punya Kompetensi Khusus, Rektor Agus Optimistis Mampu Bersaing 

Unsada Lepas 909 Wisudawan, Punya Kompetensi Khusus, Rektor Agus Optimistis Mampu Bersaing 
Rektor Unsada Drs. Agus Salim Dasuki, M.Eng. menyampaikan sambutan di hadapan para wisudawan bersama keluarganya. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Darma Persada (Unsada) melepas sebanyak 909 wisudawan S1 dan Pascasarjana.

Sebanyak 909 wisudawan ini terdiri dari Pascasarjana 9 orang, Fakultas Bahasa dan Budaya 328 orang, Fakultas Teknik 279 orang, Fakultas Teknologi Kelautan 15 orang, dan Fakultas Ekonomi 278 orang.

Rektor Unsada Drs. Agus Salim Dasuki, M.Eng. menyampaikan sesuai hasil yudisium setiap fakultas dan sekolah Pascasarjana, telah ditetapkan mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh beban studinya dan memenuhi persyaratan untuk diwisuda secara keseluruhan berjumlah 909 orang. 

"Dalam kesempatan ini kami ingin mengungkapkan rasa gembira atas prestasi akademik yang membanggakan dari 909 wisudawan dan wisudawati," kata Rektor Agus dalam sambutannya di acara Wisuda ke-33 Unsada, Kamis (16/11).

Dia menyebutkan dari 909 wisudawan terdapat 35 yang mendapat kelulusan dengan predikat cumlaude sekolah pascasarjana sebanyak satu lulusan, Fakultas Bahasa dan Budaya sebanyak 23 lulusan, Fakultas Teknik sebanyak 1 lulusan dan Fakultas Ekonomi sebanyak 10 lulusan.

Dikatakannya sejak berdiri sampai dengan saat ini, Unsada telah meluluskan sebanyak 12.400 lulusan yang tersebar di berbagai instansi pemerintah, swasta dan industri baik dalam maupun luar negeri. 

Pencapaian tersebut ujar rektor, tidak terlepas dari peran dan dukungan pada dosen Unsada yang saat ini sebanyak 154 dosen, di mana di antaranya terdapat dosen bergelar Doktor sebanyak 40 orang. 

Selain itu, dukungan dari para tenaga kependidikan yang berjumlah 123 orang telah memberikan layanan kepada dosen maupun mahasiswa sehingga terciptanya kegiatan pembelajaran di lingkungan usaha yang baik.

Unsada lepas 909 wisudawan, punya kompetensi khusus, Rektor Agus optimistis mampu bersaing 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News