954 Mahasiswa Unsada Diwisuda, Rektor Tri Mardjoko Sampaikan Pesan Mendalam

954 Mahasiswa Unsada Diwisuda, Rektor Tri Mardjoko Sampaikan Pesan Mendalam
Rektor Unsada Dr. Tri Mardjoko, S.E., M.A., dalam prosesi wisuda ratusan mahasiswanya. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Darma Persada menggelar wisuda terhadap 954 mahasiswa. Mereka diharapkan bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Para wisudawan itu terdiri dari lulusan Program Pascasarjana (3) orang, Program Sarjana (907) orang, dan Program Diploma III (44) orang.

Rektor Universitas Darma Persada (Unsada) Dr. Tri Mardjoko, S.E., M.A., dalam sambutannya mengatakan tamat belajar di kampus bukan berarti selesai menimba ilmu.

"Ilmu pengetahuan tidak terbatas dan semua itu perlu dipelajari, ditekuni, dikuasai dan diamalkan untuk meningkatkan daya saing diri, negara dan bangsa," kata Tri Mardjoko di Puri Griya Ardhya Garini Jakarta, Rabu (16/11).

Dia menjelaskan para pendiri Unsada yang lulusan Jepang puluhan tahun lalu mencanangkan sesanti yang sangat dalam artinya, yakni “Nalar Arif Baktiku Bangsa".

Hal itu bermakna berkembangnya potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.

"Dalam perjalanan waktu setahun terakhir ini, begitu banyak pencapaian membanggakan yang telah diraih para mahasiswa dari kampus tercinta ini," ujarnya.

Unsada juga terus meningkatkan relevansi dan daya saingnya disertai peningkatan kompetensi lulusan berdasarkan bidang ilmu yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Rektor Unsada Tri Mardjoko menyampaikan pesan mendalam kepada 954 mahasiswa yang diwisuda pada Rabu (16/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News