Unsyiah Dapat Bantuan Alat Olahraga, Rektor: Terima Kasih, Pak Menpora Amali

Unsyiah Dapat Bantuan Alat Olahraga, Rektor: Terima Kasih, Pak Menpora Amali
Menpora Amali memberikan bantuan sarana olahraga untuk kampus Universitas Syiah Kuala, Kamis (24/2), secara simbolis berupa bola dan raket. Menpora berpesan agar sarana olahraga tersebut bisa bermanfaat untuk memajukan olahraga di kalangan kampus Unsyiah. Foto: egan/kemenpora.go.id

jpnn.com, BANDA ACEH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan pengarahan dalam deklarasi PON XXI Aceh-Sumut, Kamis (24/2).

Dia meminta daerah mulai melakukan persiapan, dimulai sejak biding dan mempersiapkan perencanaan secara matang hingga pemanfaatan fasilitas pascaeven.

"Saya tadi sengaja menampilkan contoh PON Papua berapa biayanya, itu agar daerah mempersiapkan kesiapannya. Kan gini, PON itu pada saat daerah mau biding sebagai tuan rumah itu sudah ada modal kesanggupan, itu yang paling penting.

"Dari kesanggupan itu apa yang bisa disupport oleh pemerintah pusat menjadi hal selanjutnya. Jadi utamanya PON itu leading daerah bukan pusat, jadi pusat akan melengkapi," kata Menpora Amali saat Deklarasi PON ke-21 Aceh-Sumut, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (24/2).

Ditambahkan lagi ujung kesuksesan adalah harus sukses pemanfaatan berbagai fasilitas yang dibangun agar terus bermanfaat dalam pembinaan prestasi olahraga.

"Silakan, saran saya boleh belajar dari tempat penyelenggaraan PON sebelumnya, yang baik diambil, yang kurang diperbaiki. Setelah selesai even, fasilitas harus terus hidup. Terus terang selama ini kita belum sukses tentang hal ini, maka di PON Aceh-Sumut ini harus direncanakan dengan baik agar sukses pasca even dari segi pemanfaatan fasilitas," tutupnya.

Menanggapi arahan, saran, dan harapan Menpora tentang berbagai target sukses PON, kedua gubernur menyambut baik, menyampaikan terima kasih karena sejak awal sudah diingatkan sejak kesepakatan bersama, perencanaan yang matang, hingga sinergi pengelolaan berbagai fasilitas olahraga agar usai even tetap bermanfaat guna pembinaan atlet di daerah.

"Terima kasih Bapak Menpora, berbagai arahan dan peringatannya menjadikan Aceh semakin siap sebagai tuan rumah. Kami sudah sepakat dengan Gubernur Sumatera Utara, dan tahapan time line dan lainnya siap dijalankan," kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan pengarahan dalam deklarasi PON XXI Aceh-Sumut, Kamis (24/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News