Untuk Kesekian Kali, Sekolah di Riau Diliburkan

Untuk Kesekian Kali, Sekolah di Riau Diliburkan
Untuk Kesekian Kali, Sekolah di Riau Diliburkan

jpnn.com - PEKANBARU-— Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Prof Zulfadil meliburkan seluruh sekolah sampai Sabtu (15/3) mendatang. Libur yang sengaja diperpanjang tersebut, terpaksa dilakukan mengingat kualitas udara di wilayah Kota Pekanbaru masih memburuk. Asap yang mengepung Kota Bertuah ini semakin pekat.

“Libur diperpanjang sampai Sabtu mendatang. Namun pegawai, tenaga pendidik atau guru tetap masuk,” ungkap Zulfadil pada Riau Pos (Grup JPNN). Kadisdik tidak bisa memastikan sampai kapan libur  sekolah terus diperpanjang.

Disdik Pekanbaru tidak lagi menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan (Diskes). Untuk meliburkan atau memperpanjang sekolah tersebut mengikuti intruksi wali kota.

Semula Disdik Pekanbaru melalui rapat internal Disdik libur di perpanjang hanya untuk PAUD, TK dan SD sampai kelas V. Sedangkan SD kelas VI, SMP dan SMA sederajat tetap sekolah.

Tetapi setelah mendapatkan intruksi wali kota pada malamnya, akhirnya Kadisdik Pekanbaru mengikuti intruksi tersebut. Pada Kamis (13/3), seluruh sekolah diliburkan. Keputusan memperpanjang libur sekolah seluruh sekolah tersebut tidak semua anak didik mengetahui. Beberapa anak didik SMP terlihat banyak berkeliaran di jalan raya menggunakan seragam sekolah.

Anak didik tersebut tidak mengetahui jika libur sekolah diperpanjang kembali. Setidaknya hal tersebut diungkapkan Doni salah satu pelajar SMP swasta di Pekanbaru.

“Kata guru kemarin, sudah masuk sekolah pada hari Kamis ini. Pas waktu sampai di sekolah disuruh pulang dan guru mengatakan sekolah diliburkan,” ungkap Doni.

Tidak hanya Doni banyak pelajar lainya yang tidak mengetahui perpanjangan libur tersebut. “Ya semua tidak tahu jika libur diperpanjang,” tambah Yoyo teman Doni.

PEKANBARU-— Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Prof Zulfadil meliburkan seluruh sekolah sampai Sabtu (15/3) mendatang. Libur yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News