UP Hasilkan Dosen dengan Gelar Profesor dan Guru Besar Terbanyak di Jakarta

UP Hasilkan Dosen dengan Gelar Profesor dan Guru Besar Terbanyak di Jakarta
LLDikti Wilayah III Paristiyanti Nurwardani pada acara Wisuda Semester Gasal UP Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Pancasila. Foto: dok. UP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti Wilayah III) Paristiyanti Nurwardani membeberkan prestasi yang telah dicapai Universitas Pancasila (UP).

Hal itu disampaikannya pada acara Wisuda Semester Gasal UP Tahun Akademik 2021/2022 di Jakarta Convention Center, Selasa (7/6).

Salah satunya ialah UP menghasilkan dosen dengan jabatan akademik/fungsional bergelar profesor/guru besar terbanyak di DKI Jakarta pada 2021.

"Tahun ini, kami berharap UP tetap mempertahankan posisinya sebagai universitas swasta yang dapat menaikkan para lektor kepala menjadi guru besar terbanyak pada 2022," kata Paristiyanti, Selasa (7/6).

Banyaknya dosen bergelar guru besar, lanjut dia, mutu perguruan tinggi di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta, juga dapat terus meningkat.

Dengan begitu, UP bisa berkontribusi mencapai cita-cita negara karena dosen dinilai sebagai unsur paling penting untuk dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi di Indonesia.

"UP juga meraih penghargaan sebagai Top 5 perguruan tinggi yang mengikuti flagship MBKM yang diikuti sebanyak 4.600 perguruan tinggi di Indonesia," unjar Paristiyanti.

Selain itu, UP mendapatkan hibah yang dibiayai pemerintah untuk Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dan mengikuti kegiatan matching fund.

LLDikti Wilayah III Paristiyanti Nurwardani membeberkan prestasi yang telah dicapai UP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News